Dodi Yapsenang Area Manager Comm Rel & CSR PT KPI unit Balikpapan

Terjadi Flash di Kilang Balikpapan, Tim Fire Brigade Pertamina Berhasil Kendalikan Api

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekitar pukul 10:41 WITA terjadi flash di area bak kontrol sewer jalan 107 Kilang PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, Sabtu (10/02/2024). Peristiwa ini pun sempat menimbulkan asap hitam yang tidak pekat hingga ke di wilayah Balikpapan Baru pada jam tersebut.

Namun, asap hitam berangsur-angsur hilang terbawa angin karena tim tim pemadam PT KPI Unit Balikpapan dengan sigap melakukan penanganan sesuai prosedur penanggulangan keadaan darurat (PPKD) yang berlaku di Perusahaan.

Setelah menerima informasi, dalam waktu 3 menit Tim Fire Brigade HSSE PT KPI Unit Balikpapan tiba di lokasi. Tim langsung melakukan Teknik pemadaman smoothering dan lokalisir lokasi menggunakan media foam agar tidak meluas. Api dapat segera berhasil dipadamkan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan asset.

Penjelasan resmi KPI Balikpapan disampaikan Area Manager Communication, Relation &CSR Dodi Yapsenang.

Menurutnya kejadian tersebut bukan di fasilitas utama proses produksi kilang sehingga operasi kilang tetap berjalan dengan normal serta tidak mengganggu kondisi stock dan komitmen penyaluran BBM. PT KPI Unit Balikpapan berterima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak sehingga kejadian ini dapat ditangani dengan baik.

KPI Unit Balikpapan selalu memperhatikan aspek Kesehatan, Keamanan, dan Lingkungan dalam melaksanakan operasi perusahaan sebagai bentuk mitigasi terhadap risiko yg mungkin terjadi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polsek Balikpapan Barat Giatkan Patroli Gabungan Malam Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.