Tiga ABG Curi Sepeda Motor di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kenakalan remaja di Kota Balikpapan semakin memperihatinkan, seperti yang dilakukan oleh ketiga anak baru gede (ABG) nekat melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku yakni berinisial Z (9), RO (12) dan AG (13), ketiganya melakukan aksi pencurian dua sepedamotor dengan cara mengambil kendaraan yang terparkir di dua tempat yakni satu di dekat Masjid Baitul Aman dan satu lagi di kawasan monumen perjuangan rakyat, yakni pada Minggu (11/4/2021).

Setelah mendapat laporan dari korban, Petugas langsung bertindak cepat dengan berhasil mengamankan ketiganya keesokam harinya, Senin (12/4/2021).

“Modusnya sama, pelaku membawa lari kendaraan korban karena ada kunci yang tertinggal di sepeda,” ujar Waka Polresta Balikpapan AKBP Sabril Sesa, (13/04/2021).

Dikatakan para pelaku yang masih dibawa umur tersebut untuk penanganannya tetap sesuai dengan undang-undang tindak pidana anak-anak, supaya masyarakat tahu agar orang tua dapat mengontrol anak-anaknya di luar rumah.

“Karena biasanya banyak ditemui anak-anak masih kecil sudah gunakan sepeda motor, namun kenakalan anak anak sampai mencuri ini cukup memperihatinkan,” akunya.

Untuk itu, masyarakat harus lebih waspada dengan tidak meninggalkan kunci kendaraan tergantung di sepeda motor, karena itu bisa menjadi kesempatan para pelaku untuk bertindak kejahatan. “Selalu gunakan juga kunci pengaman ganda saat memarkirkan kendaraan dimanapun,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hoaks Hambat Program Vaksinasi, Bikin Lambat Cakupan Kekebalan Kelompok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.