Tiga Agenda Kunjungan Jokowi di Balikpapan Selama 5 Jam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kunjungan Presiden Jokowi di Balikpapan pada Kamis siang diperkirakan hanya 5 jam saja.

Jokowi bersama ibu negara dan rombongan akan berada di Balikpapan Kamis sejak pukul 11.00 hingga 17.00 witam. Sebelumnya Jokowi pada Rabu melakukan kunjungan ke Kota Makassar dalam rangka hari Koperasi.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi menjelaskan Presiden bersama ibu negara diperkirakan akan mendarat di bandara Sepinggan Balikpapan pukul 11.00 wita.

“Kunjungan positif tiga lokasi. Jadi jam 11.00 sudah di Sepinggan (bandara) dan jam 4 sudah selesai. Efektif 5 jam saja,” ungkapnya usai rapat Persiapan kedatangan Presiden Jokowi, pemerintah provinsi dengan Pangdam, Polda Kaltim, Protokol Kepresidenan dan Pemerintah Kota Balikpapan Rabu petang (12/72017).

Rusmadi menyebutkan agenda pertama selama di Balikpapan akan menyerah sertifikat tanah kepada 1500 orang di gedung Dome.

“Di Dome akan diberikan 1500 sertifikat tanah program Kementerian Pertanahan. Nanti ada seremoni pemberian sertifikat kepada 13 warga,” katanya.

Sebelumnya pada 5 Desember 2016 Jokowi juga menyerahkan sertifikat kepada ratusan warga di lokasi Dome Balikpapan.
Sebelum ke lokasi berikutnya, Presiden dijadwalkan makan siang di Rumah makan Bandar Borneo MT Haryono.

Selanjutnya Presiden melakukan peninjauan lokasi rumah murah yang menjadi program nasional di km 5,5 Balikpapan Utara.

Disitu terdapat 40 hektar lahan rumah murah dengan target pembangunan 4000 unit.” Yang sudah ada 500unit. Nah pak presiden akan melihat proses akad kredit rumah. Disitu ada 150an. Jumlah itu diluar 500 unit tadi ya,” jelasnya.
Lokasi terakhir yang ditinjau Jokowi selama di Balikpapan yakni melihat progres pembangunan jalan tol Balikpapan-samarinda di Km 13 Balikpapan Utara.

Lanjut Rusmadi proyek ini akan tuntas November 2018. Proyek tol sepanjang 98 kilometer ini ada lima paket pembangunan. Untuk paket I ini pengerjaan fisik sudah 75 persen.
“Informasi PU sudah 75 persen fisik di paket 1,” ujarnya

Baca juga ini :  Balikpapan Jadi Pusat Penanganan Pengungsi dan Penerimaan Bantuan Internasional

Rusmadi menambahkan kunjungan Presiden ke Balikpapan akan dimanfaatkan Gubernur Kaltim menyampaikan kemajuan proyek strategis nasional maupun Kaltim.

“Kehadirin presiden ini, sesuatu bagi pemerintah provinsi. Pasti pak gubernur akan menyampaikan kemajuan-kemajuan terkait projek stategis nasional maupun provinsi terutama yang menjadi kewenangan nasional,”tambahnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.