Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu mendaftar ke KPU bersamaan/ suara.com

Tiga Parpol dalam Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bersama ke KPU

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendatangi KPU RI bersamaan.

Ketiga partai politik (parpol) tersebut, memang sejak awal ingin mendaftar bersama sebagai calon peserta Pemilu 2024. Karena ketiganya kini berkoalisi menuju pemilihan Presiden 2024 (Pilpres).

Masing-masing dipimpin Ketua Umum yakni Airlangga Hartarto dari Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN dan Suharso dari PPP. Tampak didampingi Pengurus DPP, kader hingga simpatisan.

Mereka awalnya berkumpul di Plaza Mandiri kemudian berjalan kaki beriringan dengan iringan mulai dari musik hadroh, reog Ponorogo, hingga atraksi manusia enggrang.

Namun karena membludaknya rombongan yang mendampingi sehingga harus berdesak-desakan ketika akan masuk kantor KPU RI. Kedatangan tiga parpol itu secara bersamaan sudah dikonfirmasi.

“Tentu semua unsur KSB, Ketum, Sekjen, dan Bendum akan hadir. Dan juga tentu para pengurus teras dari tiga parpol itu,” kata Sekjen PPP Arsul Sanim Selasa (09/08/2022) kemarin.

Sebelumnya, pada Senin (08/08/2022), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendaftar bersama. Dipimpin langsung Prabowo Subianto dsan Muhaimin Iskandar.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Rahmad Mas'ud Tegaskan Ketua Umum KONI Terpilih Harus Orang Balikpapan dan Dapat Bekerjasama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.