Home / iniFLASH / Tim Gugus Tugas Balikpapan Masih Mendata Warga yang akan Dapat Bantuan
Konfrensi pers yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan

Tim Gugus Tugas Balikpapan Masih Mendata Warga yang akan Dapat Bantuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Kota Balikpapan masih mendata terkait bantuan bagi masyarakat khususnya yang terdampak virus corona. Termasuk insentif untuk petugas kesehatan.

“Masih didata belum selesai . Jadi kita masih mendata, karena rumah sakit ada yang meng off (tenaga medis) kan, ada sistem ada strategi di dalam,” ujar Tim gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Andi Sri Juliarty.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan itu menuturkan, baru mendapat surat dari Menterian Dalam Negeri (Mendagri) terkait permintaan data. “Permintaan resmi dari Mendagri baru kita terima minta data per rumah sakit,” ujarnya

Dia mengungkapkan, bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat ada beragam, bukan hanya insentif bagi tenaga medis .Ada bantuan kesehatan, ada bantuan pemulihan ekonomi . Jadi untuk membagi semua itu tentu perlu data, termasuk insentif,” ujarnya.

Kata dia, khusus insentif bagi tenaga medis, bukan hanya yang melayani pasien di rumah sakit swasta. “Kalau swasta mestinya juga sama, semua tenaga medis yang melayani. Tentu ini ada juknis (petunjuk teknis), ada rinciannya,” ujarnya

“Kalau swasta (tenaga medis) mestinya juga sama, semua tenaga medis yang melayani. Ada 405,1 triliun untuk berbagai bidang .”

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.