Timnas Senior Indonesia saat berlatih / PSSI

Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan bertemua Thailand di Final Piala AFF 2020 yang akan berangsung pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di Stadion Nasional, Singapura.

Thailand berhasil lolos ke final setelah mampu mengatasi Vietnam di semifinal dengan agregat 2-0. Pada laga pertama semifinal unggi 2-0 dan laga kedua imbang 0-0 pada Minggu (26/12/2021).

Sementara timnas lolos ke final setelah mengatasi Singapura dengan agregat 4-2. Di laga pertama semifinal bermain imbang 1-1 dan di laga kedua semifinal unggul dramatis 4-2 melalui perpanjangan waktu.

Kedua tim sama-sama sebagai juara Grup saat lolos ke semifinal. Dimana timnas juara Grup B dengan meraih 10 poin dan Vietnam runner up dengan poin yang sama. Hanya saja timnas unggul agregat gol.

Sementara Thailand juara Grup B  dengan meraih 12 poin atau tak terkalahkan. Sedangkan Singapura menjadi runner up dengan meraih 9 poin.

Final ini menjadi kesempatan timnas untuk ke enam kali setelah di lima partai final sebelumnya selalu gagal merengkuh juara.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemprov Kaltim Anggarkan Rp 200 Miliar Setiap Tahun untuk Beasiswa Tuntas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.