Timnas U-19 / PSSI

Timnas U-19 Indonesia Taklukan Ghana 1-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-19 Ghana dengan skor tipis 1-0 dalam laga kedua Piala Toulon di Stadion Stade Jules Lamodumegue, Prancis, Kamis (02/06/2022).

Satu-satunya gol skuat muda Garuda dicetak Raka Cahyana pada menit ke-58 babak kedua. Memanfaatkan kesalahan kiper Ghana yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna setelah umpan silang pemain Indonesia.

Ini merupakan kemenangan pertama timnas U-19, setelah di laga perdana takluk 0-1 dari Venezuela.  Timnas masih memiliki satu pertandingan terakhir Grup B yang akan berlangsung pada 5 Juni 2022.

Dalam laga tersebut, pada babak pertama Ghana tampil lebih dominan. Sementara timnas U-19 justru lebih banyak bertahan dan keselulitan mengembangkan permainan.

Rapatnya pertahanan timnas U-19, sehingga Ghana tak mampu mencetak gol. Begitupun timnas U-19 juga tak begitu bisa banyak memperoleh peluang. Selain karena pressing ketat pemain Ghana.

Dibabak kedua, timnas U-19 mulai bisa mengembangkan permnainan. Bahkan merepotkan lini pertahanan Ghana. Hasilnya gol yang diciptakan Raka Cahyanan memanfaatkan blunder kiper Ghana.

Setelah gol itu, Ghana semakin agresif untuk menekan pertahanan timnas U-19. Sejumlah peluang diperoleh Ghana namun kurang tenangnya tim asal Afrika itu sehingga gagak mencetak gol.

Begitupun timnas U-19 juga punya beberapa peluang melalui skema serangan balik. Namun tak mampu dikonversi nmenjadi gol. Hingga babak tambahan 5 menit skor tetap 1-0 kemenangan timnas U-19.

Comments

comments

Baca juga ini :  PSSI Optimis Timnas U-19 Juara Piala AFF

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.