TNI Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bangun Negeri

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa 107 Bersama warga melaksanakan semenisasi jalan poros Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat. (21/3/2020).

Terlihat masyarakat dan Anggota satgas TMMD rela kerja dibawah terik panasnya matahari di hari yang ke 6 ini pada sasaran etape kedua untuk panjang 40 Meter Lebar 4 Meter dan ketebalan 20 Centi Meter. Mereka sangat antusias melaksanakan kegiatan semenisasi yang merupakan salah satu sasaran dalam kegiatan TMMD pada tahun ini.

Suasana kekompakan dan kebersamaan sangat terasa dalam kegiatan semenisasi ini, diisi dengan canda tawa, kegiatan ini pun berjalan dengan baik.

Rasa kekompakan dan kebersamaan ini tentu saja sangat diharapkan, karena petugas yang merupakan pelindung dan pengayom masyarakat harus membuat rasa yang aman jika masyarakat berada didekatnya.

Hal tersebut juga dipertegas dengan pernyataan dari Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy .

Ia mengatakan, selain menumbuhkan rasa aman, seluruh petugas harus bisa bekerja sama dengan masyarakat agar terciptanya kemanunggalan keamanan negara dan juga menjadi salah satu unsur pemersatu bangsa.(Pendam VI/Mlw)

Baca juga ini :  Kreatif Anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1002/Barabai Buat Relief

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.