TP PKK Balikpapan Dukung Program Deteksi Kanker Sejak Dini

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Tim Penggerak PKK Balikpapan menyamput baik adanya kegiatan Seminar dan Pelatihan Tata Laksana Deteksi Dini Kanker dan Pelatihan Paliatif yang dilaksanakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Kamis (25/8/2022).

Ketua TP PKK Balikpapan, Hj Nurlena mengatakan, berdasarkan data penyakit kanker menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia nomor 2, dengan adanya seminar dan pelatihan ini diharapkan bisa mencegah terjadinya kanker dan tidak terlalu tinggi, meskinpun penyakit kanker belum diketahui secara pasti penyebabnya. namun dipengaruhi oleh banyak faktor seperti gaya dan pola hidup.

“Dimana 40 persen kanker dapat dicegah dengan mengurangi faktor risiko terjadinya kanker tersebut dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah dan meningkatkan program pencegahan dan penanggulangannya,” ujar Nurlena.

Deteksi dini kanker tidak hanya dapat menurunkan angka kematian tapi meningkatkan kualitas hidup penderitanya.

“Harapan YKI bisa memberikan semangat dan dukungan bersama kader TP PKK ke penderita kanker,” akunya.

Oleh karena itu TP PKK sebagai mitra mendukung dalam program pengendalian kanker sejak dini yang diprioritaskan pada pencegahan dan deteksi dini kasus kanker leher rahim dan kanker payudara.

Comments

comments

Baca juga ini :  Target Investasi Kaltim Tahun Ini Rp 54 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.