Tracing B117, Sudah Sembilan Dinyatakan Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah kota Balikpapan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kembali mendapatkan laporan hasil pemeriksaan swab PCR mereka yang pernah kontak dengan warga diduga terpapar virus Covid jenis baru B117.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengarakan, sudah ada tiga lagi hasil yang diperoleh Satgas Kota, yakni negatif dari hasil swab PCS dan masih menunggu lima lagi yang hasilnya belum keluar.

“Ada tiga yang negatif, sehingga totalnya sudah ada 9 yang kami peroleh hasil negatif,” ujar Andi Sri Juliarty kepada awak media, kemarin.

Dikatakan Dio sapaan Andi Sri Juliarty, meski mereka dikatakan negatif dari hasil swab PCR, tetap diminta menunggu lagi untuk hasil dari pemeriksaan B117 nya.

“Kami minta untuk tidak beraktivitas dulu sampai menunggu hasil pemeriksaan B117 nya keluar,” harapnya.

Dio menambahkan, adapun penyelidikan efidomologi kasus B117 di Balikpapan yang dilakukan tim Kementerian kesehatan ada beberapa pemeriksaan, pertama rapid antigen kemudian antibodi juga pengambilan swab untuk PCR dan pemeriksaan B117 nya.

“Semua spesimen itu dikirim ke Jakarta dam tadi hasilnya dari 14 yang kontak erat yang diperiksa PCR, sudah sembilan orang diantaranya negatif covid-19,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sedang Sandar, Tugboat Batu Bara Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.