Tradisi Korps Penerimaan Perwira Remaja Kodam VI/Mulawarman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) yang diwakili Aspers Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf H. Sugiyono memimpin langsung acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodam VI/Mulawarman Perwira remaja Abit Akmil 2020 yang dilaksanakan di Aula Makodam VI/Mulawarman, Jum’at (16/10/20).

Acara tradisi penerimaan warga baru diikuti 16 orang Perwira remaja Abit Akmil 2020 yang terdiri dari kecabangan Infanteri 4 orang, Kavaleri 5 orang, Armed 2 orang, Arhanud 2 orang dan Zeni 3 orang.

Dalam Amanatnya Pangdam VI/Mulawarman yang diwakili Aspers Kasdam VI/Mlw menyampaikan bahwa Kegiatan acara tradisi penerimaan warga baru Kodam VI/Mulawarman bertujuan memberikan pengenalan awal tentang situasi dan kondisi wilayah Kodam VI/Mulawarman dengan harapan menumbuhkan jiwa korsa, kebanggaan dan kecintaan kepada Kodam VI/Mulawarman serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Selain itu Aspers juga berpesan sebelum kalian menjalankan tugas pengabdian sebagai prajurit Kodam VI/Mulawarman perlu saya sampaikan beberapa hal yang harus kalian pegang teguh yaitu Mantapkan keimanan dan ketaqwaan. “Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit  serta tanamkan sikap loyalitas dan disiplin, Hormati adat istiadat setempat dan Hindari semua bentuk pelanggaran yang dapat merusak nama baik diri, keluarga maupun citra Kodam VI/Mulawarman,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Aspers juga menyampaikan pada pelaksanaan kegiatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodam VI/Mulawarman saat ini, kita berada dalam situasi pandemi Covid-19.

“Untuk itu, agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat kegiatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 bagi diri sendiri, rekan maupun keluarga,” tuturnya.

Disamping itu, Usai upacara penerimaan warga baru acara dilanjutkan penyiramkan air bunga kepada Perwira remaja sebagai tanda peresmian telah diterimanya sebagai warga Kodam VI/Mulawarman.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Warga Batu Ampar Diamankan Polda Kaltim Karena Kepemilikan Ganja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Muhammad Rizki Ramadan (25) diamankan anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.