skuat timnas U-17 /PSSI

Tumbangkan Palestina 2-0, Timnas U-17 Indonesia Selangkah Lagi ke Putaran Final Piala Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-17 Indonesia selangkah lagi ke putaran final Piala Asia 2023. Setelah  mengalahkan Palestina 2-0 di stadion Pakansari pada Jumat (07/10/2022) malam.

Kemenangan tersebut membuat anak-anak asuh Bima Sakti semakin kokoh memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia dengan 9 poin, hasil 3 kali meraih kemenangan.

Timnas tinggal menyisakan satu laga terakhir menghadapi Malaysia yang saat ini menempati peringkat kedua dengan poin 7. Setelah pada laga hari ini mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 4-3.

Dalam laga tanpa penonton, tersebut, timnas harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Palestina. Bahkan pada babak pertama timnas unggul 1-0 setelah gol bunuh lawan.

Pada menit ke-9 Alfaquha yang mencoba menghalau bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Hingga turun minum  babak pertama skor tak berubah untuk keunggulan timnas.

Di babak kedua, timnas mampu menambah gol melalui tendangan Habil dari luar kotak pinalti pada menit ke-51. Terlihat kiper Palestina tak mam;pu menjangkau tendangan.

Dalam laga tersebut Palestina sempat mendapat pinalti setelah kiper timnas Andrika menjatuhkan pemain lawan di kotak pinalti. Namun kesempatan itu tak mampu dimanfaatkan.

Tendangan pinalti yang dilakukan pemain Palestina justru membentur tiang atas gawang. Bola mantul sempat disambar pemain Palestina dan gol. Namun wasit tak mengesahkannya.

Dalam siarang ulang, terlihat bola tendangan pemain Palestina saat mengenai tiang atas gawang timnas, pantulannya melewati garis. Seharusnya mungkin terjadi gol.

Di laga tersebut terlihat ada penurunan permainan para pemain timnas. Tidak seperti saat mengalahkan Guam 14-0 dan mengalahkan Uni Emirat Arab 3-2 yang sangat agresif.

Timnas akan menghadapi Malaysia di laga terakhir pada Minggu (09/10/2022). Laga tersebut akan memperebutkan juara grup. Timnas hanya butuh hasil seri untuk lolos Kualifiaksi Piala Asia.  Sedangkan Malasyia wajib menang.

Baca juga ini :  Dibantai Malaysia 1-5, Timnas U-17 Indonesia Terancam Tak Lolos Piala Asia

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.