Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal Putra Gagal Raih Medali, Tunggal Putri Hanya Medali Perunggu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tunggal putra dan putri Indonesia gagal mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 cabang olahraga bulu tangkis  di Vitenam.

Pasalnya, dua tunggal putri yakni Putri Kusuma Wardani kalah dua set langsung dari unggulan pertama asal Thailand Pompawee Chochuwong dengan skor 16-21 dan 9-21

Begitupun Gregoria Mariska Tunjung unggulan kedua juga kalah dua set langsung dari pemain Thailand dengan skor 18-21 dan 15-21. Sehingga Thailand raih medali emas.

Dengan kekalahan dua tungga putri, Indonesia dipastikan hanya meraih medali perunggu. Pada SEA Games sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung juga hanya meraih medali perak setelah kalah dari tunggal Malaysia.

Di tunggal putra yang mengandalkan Chico Aura Dwi Wardowo justru kalah di babak perempat final dari pemain Singapura Jason Teh Jia Heng dengan dua set langsung 16-21 dan 16-21.

Prestasi yang berbeda dengan SEA Games sebelumnya, dimana Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas melalui Jonathan Christie.

Sementara ganda putri pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melangkah ke final setelahmengalahkan pasangan  Insyirah Khan/Lim Zhi Rui Bernice asal Singapura dengan dua set langsung 21-10  dan 21-7.

Indonesia juga berpeluang mengirimkan dua pasangan ganda putra dan ganda campuran yang juga telah lolos semifinal dan hari ini akan bertanding untuk masuk final.

Comments

comments

Baca juga ini :  Waspada Potensi Awan Cumulonimbus Selama Arus Balik Sebabkan Banjir dan Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.