Home / iniFLASH / Update 13 Mei 2020 : Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 15 Kasus PDP Negatif
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menggelar konfrensi pers

Update 13 Mei 2020 : Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 15 Kasus PDP Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah 2 kasus. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat konfrensi pers pada Rabu (13/05).

“Hari ini kita menerima 24 hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) surabaya,” ujar Rizal.

Dari 24 hasil pemeriksaan laboratorium itu, ada 2 kasus baru positif merupakan Klaster Anak Buah Kapal (ABK) dan Klaster Jakarta. “1 laki-laki 27 tahun pekerjaanABK, Klaster ABK, ini klaster ABK pasien yang ke 4,” ujarnya.

“Kemudian ada 1 lagi kasus positif merupakan laki-laki berusia 60 tahun riwayat perjalanannya dari Jakarta,”

Selain itu juga ada 2 pasien yang hasil pemeriksaan laboratoriumnya positif. Namun masih harus dilakukan pemeriksaan laboratorium sekali lagi karena harus 2 kali untuk memastikan positif atau negatif.

“Ada 2 juga pasien positif hasil swab sehingga tetap dirawat dirumah sakit. Jadi 2 pasien positif hasilnya masih positif sehingg masih dirawat di rumah sakit,”

Kabar baiknya ada juga 15 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) hasil pemeriksaan laboratoriumnya 2 kali menunjukkan negatif. “Sehingga pada hari ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah, 15 pasien PDP hasil swabnya negatif,” ujarnya

“Juga ada 1 kasus negatif, pasien yang sudah meninggal dunia dia adalah status PDP, seorang Ibu usia 35 tahun,”

Lalu ada juga 4 kasus PDP yang hasil pemeriksaan laboratorium pertamanya menunjukkan negatif. Karena baru pertama, sehingga masih harus dilakukan pemeriksaan laboratoium kedua untuk memastikan .

 “Kemudian ada 4 pasien positif swab nya negatif pertama, sehingga masih harus di swab lagi karena patokannya harus 2 kali sehingga belum bisa meninggalkan rumah sakit, karena harus di swab 1 kali lagi,” ujarnya.

Dengan beertambahnya 2 kasus positif, sehingga seluruhnya kasus covid-19 di Kota Balikpapan menjadi 45 kasus, 19 sembuh dan 2 meninggal.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 1 Oktober 2020 : Bertambah 131 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 20 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim kembali merilis kasus terkonfirmasi positif hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.