Home / iniFLASH / Update 19 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 11 Kasus PDP
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menggelar konfrensi pers

Update 19 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 11 Kasus PDP

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kembali merilis kasus covid-19, Selasa (19/05). Hasilnya ada 1 kasus terkonfirmasi positif covid-19 seperti yang disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Jenis kelaminnya laki-laki berusia 48 tahun riwayat perjalanan, perjalanan dinas dari Jawa Barat ke Balikpapan,” ujarnya.

Dengan bertambahnya 1 kasus baru positif, sehingga seluruhnya jumlah kasus covid-19 menjadi 47 kasus. “Hasil dari screening rapid test untuk pembelian tiket, yang bersangkutan reaktif dan langsung dilakukan swab hasilnya terkonfrimasi positif,” ujarnya.

Sementara dari hasil test cepat molekuler (TCM) rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan 1 orang yakni laki-laki berusia 17 tahun Klaster Magetan dinyatakan negatif, sehingga diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

“Karena yang bersangkutan sudah 2 kali di swab dan hasilnya negatif maka bersangkutan diperbolehkan pulang,” ujarnya

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan 11 kasus baru yang merupakan hasil tracking dari kontak erat pasien positfi covid-19. Dimana hasil rapid test mandiri yang dilakukan hasilnya reaktif.

“Jadi ada 11 yang masuk kategori PDP, hingga PDP kita hari ini yang dirawat menjadi 44 orang, kalau kemarin jumlahnya 34,” ujarnya.

Begitupun untuk orang dalam pemantauan juga ada penambahan 55 kasus, sehingga kini menjadi 327 kasus. “Kemudian yang ODP kalau kemarin 272 hari ini menjadi 327 berarti ada tambahan ODP sebanyak 55 orang. Kita masih menunggu 35 spesimen,” ujarnya

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

3 Kasus Transmisi Lokal Tak Menaikkan 1 Persen Grafik RO Covid-19 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus transmisi lokal penularan covid-19 di Kota Balikpapan bertambah 3 kasus hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.