Home / iniFLASH / Update 29 Mei 2020 : Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menggelar konfrensi pers

Update 29 Mei 2020 : Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah 4 kasu baru pada Jumat (29/05). Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers.

Kasus baru positif tersebut, 2 kasus merupakan hasil pemeriksaan dari uji swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya maupun hasil pemeriksaan laboratorium PCR rumah sakit Pertamina Balikpapan.

“Hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah 4 orang, 2 hasil lab dari BBLK Surabaya yang baru datang dan 2 nya adanya dilakukan laboratorium PCR di rumah sakit Pertamina Balikpapan,” ujar Rizal.

Bertambahnya 4 kasus positif baru tersebut, membuat jumlah kasus covid-19 di Kota Balikpapan menjadi 58 kasus. “Yang dirawat di rumah sakit menjadi bertambah juga kalau kemarin 17 orang sekarang menjadi 21 orang,” ujarnya

Menurutnya. 4 kasus positif baru tersebut, yakni laki-laki bersuai 25 tahun merupakan orang tanpa gejala (OTG)yan positif setelah dilakukan uji swab. Kemudian 1 laki-laki berusia 17 tahun yang merpakan Klaster Magetan.

“2 positif lainnya dari rumah sakit Pertamina Balikpapan, 1 laki-laki berusia 35 tahun OTG, 1 lagi berusia 58 tahun riwayat perjalanan dari Jawa barat,” ujarnya.

Lalu pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 11 kasus sehingga menjadi 36 kasus. Dibandingkan sehari sebelumnya hanya 27 kasus. “Kemudian OTG nya h naik 8 kaus dari 180 menjadi 188 dan yang dalam pengawasan naik dari 103 kasus menjadi 111 kasus,” ujarnya.

Sedangkan orang dalam pengawasan (OPD) berkurang 39 kasus dari sebelumnya 299 kasus menjadi 260 kasus. “Sementara masih ada spesimen kita yang masih dalam pemeriksaan laboratorium ada 21 spesimen,” ujarnya.

“Mudah-mudahan di hari selanjutnya lebih banyak yang sembih dan tidak ada penambahan positif.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Polda Kaltim Berhasil Amankan Spesialis Pencuri Tali Kapal

Direktorat Polairud Polda Kaltim gelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian tali kapal, yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.