Rizal Effendi

Usai Lebaran, Pemkot Balikpapan Gelar Pembelajaran Sekolah Tatap Muka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memulai pembelajaran tatap muka usai lebaran. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Namun hanya khusus sekolah yang gurunya telah divaksin.

“Nanti kita habis lebaran nanti segera ada sekolah yang akan dibuka, terutama sekolah yang gurunya sudah divaksin,” ujar Rizal, Minggu (11/04).

Dia mengungkapkan, kemungkinan tidak akan digelar simulasi. Karena pada Desember 2020 lalu, sebenarnya sudah ada puluhan sekolah menggelar simulai. Hanya saja ketika itu urung dilakukan pembelajaran tatap muka karena kasus covid-19 melonajk.

“Dinas Pendidikkan lagi menyiapkan karena yang waktu lalu ada 37 sekolah yang simulasi. Saya kira tidak lagi simulasi, langsung, setelah lebaran,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Pendidikkan dan Kebudayaan (Mendikbud) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi guru di Balikpapan pada pekan kemarin, mendesak sekolah yang gurunya telah divaksin agar segera menggelar pembelajaran tatap muka.

Hanya saja, sekolah wajib menyiapkan fasilita protocol kesehatan. bagi orang tua tidak diwajibkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka diminta hanya 50 persen dari kapasitas. Sementara 50 persen melalui daring.

Baca juga ini :  Mantan Cleaning Service dan Tukang Sayur Buat Panti Sehat Terbaik di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.