Vaksinasi di Balikpapan Sudah Capai 47 Persen

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19, hingga saat ini Minggu (12/9/2021) tingkat vaksinasi di Kota Balikpapan sudah mencapai angka 47 persen. 

“Kami mengajak para tenaga kesehatan dan vaksinator, mari kita menghimpun semangat agar target kita pada minggu depan kita capai 50 persen sasaran masyarakat divaksinasi Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota, Andi Sri Juliarty, Minggu (12/9/2021).

Menurut Dio sapaan Andi Sri Juliarty dalam analisa DKK Balikpapan jika rata rata 4 ribu warga divaksin dalam sehari, maka bisa menaikkan angka total vaksinasi capai 1-2 persen. 

Kemudian secara perlahan kondisi masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin menurun, saat ini di rumah sakit tingkat keterisian BOR isolasi menurun sampai 13 persen, bahkan ada rumah sakit yang sudah kosong tidak ada pasien Covid-19 nya yaitu di Rumah Sakit Lanud dan Rumah Sakit Balikpapan Baru.

“Keterisian ICU Covid-19 di angka 38 persen, bahkan ICU di Rumah Sakit Restu Ibu sudah kosong, ICU Rumah Sakit Bhayangkara juga sudah kosong, mudah-mudahan menyusul ICU rumah sakit lainnya ikut kosong,” harapnya. 

Sedangkan untuk keterisian tempat isolasi terpadu (isoter) bahwa wisma atlit saat ini sudah ditutup karena kosong, Wisma sylva juga tertinggal 1 pasien dan Asrama Haji Batakan masih ada 20 pasien, padahal tempat tidur 250 an. Kemudian yang masih terisi 50 persen adalah Hotel Gran Tiga Mustika kemarin ada 40 an pasien yang dirawat disana. 

“Semoga kondisi ini terus menurun dengan upaya kita meningkatkan vaksinasi dan juga kewaspadaan terhadap 5M,  karena dua hari lalu Kementerian Kesehatan telah melakukan lagi siaran pers terkait kewaspadaan dengan varian MU, jika Jakarta dan Bali sudah masuk varian MU, maka Balikpapan akan bobol juga,” tutup Dio. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Terjerat Kasus Korupsi, Bupati Bandung Barat Ditahan KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.