Plt PPU Hamdan saat disuntik vaksin covid-19 (foto humas Pemkab PPU)

Vaksinasi Pelayanan Publik dan Lansia, Kaltim Ajukan 557.674 Jiwa ke Pusat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menargetkan 557.674 jiwa untuk program vaksinasi covid-19 khusus pelayanan publik maupun lansia (lanjut usia).

“Itu target se-Kaltim 557.674 jiwa,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty pada Rabu (17/02).

Namun Andi Sri belum mengetahui, berapa kuota untuk Kota Balikpapan dari jumlah yang diajukan Pemprov Kaltim tersebut. “Itu perhitungan mereka untuk kaltim, belum tahu pusat ngasihnya berapa,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menuturkan, pihaknya sudah sempat meminta kuota untuk 22.494  jiwa. Namun jumlah itu belum termasuk jasa transportasi maupun instansi vertical.

“Yang kita kirim kesana ternyata masih banyak yang belum masuk. Jasa transportasi lama kita tunggu sampai tanggal 13 Februari belum masuk (belum sampaikan data). Pedagang pasar masuk tapi ada yang bolong-bolong NIK nya,” ujarnya

“Sekrang kita coba cari lagi terutama isntasi vertikan yang ada di Balikpapan. Karena kan gak mungkin disuruh pulang ke Jakarta hanya untuk vaksin.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Draft Jadwal Pekan Pertama Liga 1 Musim 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.