Timnas U-19 / PSSI

Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas U-19 Indonesia Bakal Tak Lolos

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-19 Indonesia terancam tidak lolos ke semifinal meskipun menang lawan Myanmar dalam laga terakhir Piala AFF di stadion Patriot Candrabhaga  Bekas, Minggu (10/07/2022) malam ini.

Pasalnya, nasib anak asuh Shin Tae-young bergantung dari hasil pertandingan Vietnam hadapi Thailand yang juga berlangsung di waktu yang bersamaa. Jika skornya imbang 1-1 atau lebih, maka timnas dipastikan tersingkir.

Hal itu karena perhitungannya, jika tim dengan nilai yang sama maka akan ditentukan melalui head to head. Dimana Ronaldo Kwateh menghadapi Vietnam dan Thailand skornya imbang 0-0.

Timnas U-19 Gasak Filipina 5-1, Gelandang Borneo FC Cetak Tiga Gol

Timnas hanya bisa lolos ke semifinal jika pertandingan antara Vietnam lawan Thailand berakhir dengan skor 0-0 atau salah satu tim meraih kemenangan.

Jika  Vietnam lawan Thailand berakhir dengan skor 0-0, maka timnas lolos sebagai juara Grup A. Namun jika salah satu tim menang, maka timnas lolos sebagai runner up.

Sehingga bisa dipastikan, nasib timnas berada di ujung tanduk karena bergantung tim lain. Jika gagal lolos tentu menjadi kerugian bagi timnas yang sebenarnya bisa mengulang sukses 2013 juara Piala AFF U-19.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sambut HUT ke-51 Korpri, Gelar Donor Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.