Timnas U-19 / PSSI

Timnas U-19 Gasak Filipina 5-1, Gelandang Borneo FC Cetak Tiga Gol

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 5-1 dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat (08/07/2022).

Kemenangan tersebut, membuat tim asuhan Shin Tae-young membuka peluang lolos ke semifinal. Dengan kemenangan itu, Cahya Supriadi dan kawan-kawan mengoleksi 8 poin dan tertinggal 2 poin dari Vitenam dan Thailand,

Gelandang muda Borneo FC Rabbani Tasnim Siddiq mencetak hatrick pada laga tersebut. Dua gol dicetaknya melalui titik putih menit ke-14 dan 41. Kemudian satu gol lagi di babak kedua menit ke-49.,

Sedangkan dua gol lainnya dicetak bek sayap Alfriyanto Nico menit ke-27′ dan striker Razzaa Fachrezi  menit ke-70. Timnas kini naik ke peringkat 3 klasemen sementara menggeser Myanmar yang mengoleksi 6 poin.

Hanya tiga tim yang memiliki peluang lolos ke semifinal. Selain timnas, juga Thailand dan Vietnam yang akan saling “membunuh” di partai terakhir. Sedangkan timnas menghadapi Mynmar.

Lima gol yang dicetak para pemain, membuat timnas lebih produktif dalam mencetak gol. Karena sejauh ini sudah mencetak 12 gol dan hanya kemasukkan satu gol agregat gol 11.

Gol timnas lebih banyak ketimbang Vietnam yang hanya memiliki agregat gol 9 dan Thailand dengan agregat gol 6.  

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Udian Piala AFF, Timnas U-19 Indonesia Bergabung dengan Vietnam dan Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.