Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Tutup Kegiatan Peringatan HKG dan BBGM, PKK Kutim Juara Umum

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi resmi menutup peringatan HKG ke 50 tingkat Provinsi Kaltim dan BBGRM ke 19 yang dilaksanakan di gedung Dome,  Rabu (3/8/2022).

Hadi Mulyadi dalam sambutan juga langsung memberikan ucapan selamat kepada Bupati Kutai Timur Ardiansyah yang telah menjadi juara umum lomba-lomba pada peringatan HKG PKK ke 50 Provinsi Kaltim.

“Selamat untuk pak bupati selamat telah menang dalam lomba-lomba TP PKK. sebelumnya juara satu Balikpapan dan sekarang diserahkan ke Kutai Timur,”ucap Hadi saat penutupan Peringatan HKG dan BBGRM, Rabu (3/8/2022).

Penyerahan hadiah dan piala bergilir Gubernur Kaltim diserahkan Hadi Mulyadi kepada Bupati dan Ketua TP PKK Kutim. Penutupan juga dihadiri Wali kota dan Bupati Se Kaltim serta muspdida Kaltim serta muspida Kota Balikpapan.

Hadi Mulyadi dalam sambutan tidak panjang lebar. selain mengucapkan selamat juga menyampaikan pantun penutup. “Tanam selasih di kota taman, selasih dijual di pasar pagi, terimakasih kepad Balikpapan yang telah menjadi tuan rumah pada acara ini,” ucapnya.

“Bertamasya ke kota Raja janga lupa beli pepaya, kami bangga pada ibu-ibu PKK untuk bekerja utuk bangsa dan negara,” kata Hadi menutup sambutanya.

Tuan rumah yang juga Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena sekaligus Panitia pelaksana HKG menyampaikan sambutan dan melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama dua hari kemarin.

Kegiatan ini diikuti sekitar 800 kader PKK dan LPM se Kalimantan Timur. Kegiatan ini bukan hanya diisi oleh lomba-lomba namun rapat kordinasi TP PKK se Kaltim , senam sehat, jogging trek dan penanaman pohon dilakukan di Kebun Raya Balikpapan.

Sedangkan untuk lomba defile  dan yel-yel menurut Hj Nurlena merupakan pertama kali dilaksanakan pada HKG ke 50.

Baca juga ini :  Pertengahan Bulan Ini Presiden Jokowi akan Lakukan Peletakkan Pertama Pembangunan IKN

“Dan mendapatkan respon dari seluruh peserta,” ucapnya dalam sambutan.

Selain itu juga digelar rapat kordinasi LPM se Kalimanta Timur sudah digelar di Hotel Grand Sinyiur Balikpapan pada Selasa (2/8).

“Yang menghasilkan beberapa kesepakatan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat yang ada dalam salah satu lirik LPM yang berbunyi LPM berkarya masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Sementara pameran TP PKK yang digelar di Dome merupakan bagian dari upaya meningkatkan pendapatan keluargaatau UP2K dari masing-masing TP PKK kabupaten kota. “Melalui kegiatan upaya dari kader PKK meningkatkan pendapatan keluarga setelah terdampak dua tahun pandemi covid,” ujarnya.

Atas kegiatan HKG dan BBGRM selama tiga hari ini, Hj. Nurlena juga Ketua Panitia pelaksana HKG PKK ke 50 dan BBGRM  ke 19 se Kaltim  menyampaikan terimaksih atas peran, partisipasi seluruh ketua, pembina dan kader PKK yang hadir pada rangkaian kegiatan ini.

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kota Balikpapan sebagai tuan rumah perhelatan HKG ke 50 dan BBGRM ke 19 Kalimantan Timur. Sebagai tuan rumah peringatan ini dapat meninggalkan pesan dan kesan yang mendalam serta memberikan manfaat untuk tamu yang hadir.kami juga menyadari masih banyak kekurangan dan keterbatasan kami sebagai tuan rumah. Untuk itu kami atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan, salah dan khilaf,” tutupnya.  

Sementara Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan peringatan HKG dan BBGRM ini. “Juga menyampaikan terimakasih bapak ibu khususnya kepada pemerintah provinsi Kalimantan Timur, para bupati, wali kota yang sudah hadir pada kegiatan ini,” ucapnya.

Rahmad kembali mengingatkan tetap pada prokes mengingat covid belum berakhir. “Itu saja pak wagub, saya tidak panjang-panjang lagi menyampaikan. Saya hanya bacakan pantun. Bersilaturami bertatap muka, berbagi verita dihati gembira, melalui peran PKK mari suksekan Kaltim sebagai Ibukota negara,” tutup Rahmad.

Baca juga ini :  Inalillahi, Wakil Gubernur Kaltim Meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta

Usai penutupan HKG dan BBGRM, rencananya peserta TP PKK se Kalimantan Timur akan menyusuri pantai Balikpapan dan teluk Balikpapan pada Rabu sore (3/8/2022).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.