Wali Kota Balikpapan Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbiran

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam rangka memberikan rasa aman dalam merayakan malam takbiran, dilaksanakan Apel Gelar malam takbiran idul fitri 1443 hijriah, di halaman Kantor Walikota Balikpapan, Minggu sore (1/5/2022).

Apel dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso dan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal. 

Rahmad Mas’ud mengatakan, menyambut baik dengan apel gelar malam takbiran ini, sebagai bentuk kesiap siagaan menyambut idul fitri 1443 hijriah yang biasanya terjadi konsentrasi masyarakat baik di jalan dan sejumlah fasilitas umum.

“Seperti yang disampaikan Kapolri, bahwa kita dituntut waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terjadinya transmisi Covid-19, potensi terjadinya aksi kriminalitas serta gangguang ketertiban masyarakat,  sehingga diperlukan langka-langkah sinergitas dengan seluruh stakeholder agar masyarakat aman dalam merayakan idul fitri,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmad juga berharap personel gabungan malam takbiran dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar dapat deteksi dan antisipasi sedini mungkin potensi gangguan keamanan dan ketertiban. 

“Termasuk titik-titik masyarakat yang tidak menerapkan prokes,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Libur Lebaran, Wali Kota Ingatkan Kantor Kelurahan dan Kecamatan Jangan Kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.