Wali Kota : Parpol Miliki Peran Penting Membangun Iklim Politik yang Sehat, Kondusif dan Demokratis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan meyampaikan selamat kepada kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Balikpapan yang dilantik untuk mengeban amanah selama lima tahun kedepan.

Hal itu disampakan Pelaksana Harian Asisten III Pemerintah Kota Balikpapan Arbain Side saat menyampaikan sambutan Wali Kota dalam Pelantikkan Pengurus DPD & DPC PAN Kota Balikpapan Periode 2020-2025 dan Rapat Kerja Daerah ke-1 di Hotel Zurich pada Minggu (14/11/2021)

“Semoga dapat memajukan kiprah Partai Amanat Nasional di bidang perpolitikan sekaligus memberikan edukasi politik kepada masyarakat,” ujarnya

Rakerda Partai Politik diharapkan menjadi sarana konsolidasi sekaligus mensukseskan agenda partai politik, sekaligus forum strategis untuk mengevaluasi kinerja organisasi serta untuk memantapkan program kerja ke depannya.

“Parpol memiliki peran penting dalam membangun iklim politik yang sehat, kondusif dan demokratis. Karena hal ini akan membantu membangun antusiasme masyarakat dalam menambah wawasan tentang perpolitikan dan pemerintahan.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih Partai Amanat Nasional selama ini bagi pembangunan Kota Balikpapan, termasuk dalam upaya penanganan pandemi yang telah menunjukkan perkembangan cukup baik sampai dengan saat ini.

“Saya berpesan agar ke depannya agar Partai Amanat Nasional tetap menjaga identitasnya sebagai partai yang mengutamakan keutuhan NKRI di atas berbagai kepentingan lainnya,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri pengurus DPD dan DPC serta perwakilan DPP PAN. PAN Balikpapan dipimpin Ardiansyah Noor. Mereka menargetkan kadernya dapat duduk di DPRD Kota Balikpapan sebanyak 1 fraksi.

Ardiansyah Noor mengatakan, pihaknya kini telah melakukan pembaharuan dalam susunan pengurus DPD PAN periode 2020-2025. Karena mayoritas kini diisi muka baru agar PAN Balikpapan bisa memuwudkan target satu fraksi,

“Kondisi 90 persen warga baru di dalam struktur pengurus. Kalian adalah tonggak penting dalam mewujudkan target satu fraksi ,” tandasnya.

Baca juga ini :  Ini 28 Pemain Timnas yang Dibawa ke Dubai

Menurutnya, partai akan dikelola secara profesional dengan program kerja yang terstruktur, mengedepankan penguatan kapasitas kader hingga tingkat ranting dengan melakukan penjaringan kader terbaik.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.