Timnas Indonesia / PSSI

Wapres Ma’ruf Amin Ikut Komentari Hasil Imbang 1-1 Timnas vs Thailand  

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ikut mengomentari hasil imbang 1-1 Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam penyihihan grup A Piala AFF pada Kamis (29/12/2022) kemarin.

Wapres mengatakan, hail imbang tersebut cukup baik. Karena menjadi modal penting bagi anak asuh Shin Tae-young untuk lolos ke semifinal. Karena hanya butuh hasil imbang untuk lolos dari grup.

“[Hasil] draw ini juga sudah menjadi satu modal yang kuat untuk kita melangkah ke depan,” ungkap Wapres dikutip dari laman Wapres.

Pasalanya kata Wapres, selama ini Timnas Indonesia lebih banyak kalah saat melawan Thailand. Sehingga, hasil seri ini menunjukkan bahwa kualitas permainan skuad Garuda semakin membaik.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pemain nasional atas permainannya yang menurut saya cukup baik. Walaupun hasilnya berakhir dengan draw 1-1, sebenarnya kalau menurut saya, saya lihat banyak peluang yang bisa dicapai,” ujarnya.

Bahkan, menurut Wapres, seharusnya Timnas Indonesia dapat mengalahkan Thailand pada pertandingan ini, apabila bermain lebih tenang usai sempat memimpin 1-0. Bahkan unggul pemain.

Wapres pun berpesan kepada para pemain untuk tetap semangat dan berupaya lebih keras pada pertandingan-pertandingan berikutnya. “Paling tidak kita bisa memenangkan 2-1. Hanya kurang tenang saja,” tuturnya.

“Terus semangat dan usaha lebih keras lagi ke depan supaya Indonesia bisa menjadi pimpinan grup dan [bahkan] bisa masuk final di Piala AFF [ini],” ujarnya

Hasil ini membuat timnas berada diperingkat 2 klasemen sementara grup A dengan poin 7. Adapun Thailand diperingkat pertama dengan poin yang sama, hanya saja unggul agresifitas gol. Setwapres

Comments

comments

Baca juga ini :  Shin Tae-young : Thailand Tentu Jadi Lawan Paling Kuat di Grup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.