Home / iniFLASH / Warga Desa Rantau Atas dan Tanjung Pinang Kini Nikmati Listrik
PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tana Grogot melakukan simbolisasi penyalaan listrik desa.

Warga Desa Rantau Atas dan Tanjung Pinang Kini Nikmati Listrik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –  Harapan warga Desa Rantau Atas dan Tanjung Pinang, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser agar bisa menikmati listrik 24 jam sebelum bulan ramadhan, akhirnya terealisasi.

Kamis (12/03), bertempat di Gedung Serbaguna Manti Jaya Desa Rantau, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tana Grogot melakukan simbolisasi penyalaan listrik desa. Terlihat antusiasme warga dari dua desa berbondong-bondong datang untuk mengikuti sosialisasi.

Dalam kesempatan itu hadir, Manajer PLN ULP Tana Grogot Agus Soleh, kepala Desa Rantau Atas Rafi Agustiani, dan perwakilan perangkat Desa Tanjung Pinang.

Kepala Desa Rantau Atas, Rafi Agustiani mengucapkan, rasa terima kasih dan bersyukurnya karena warga Desa Rantau Atas kini telah bisa menikmati listrik yang sekian lama dinanti warganya.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran listrik PLN disini sehingga kami bisa menikmati listrik 24 jam, selama ini kami hanya bisa menggunakan listrik sekitar 6 sampai 12 jam saja per hari dari genset swadaya desa,” ujarnya

Dia berharap, dengan masuknya listrik ke desanya bisa meningkatkan roda perekonomian dan meningkatkan kualitas desa dari segala aspek seperti pendidikan, kesehatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi tentang produk layanan pasang baru dan tambah daya dari PLN serta tips aman menggunakan listrik.

Acara kemudian di akhiri dengan simbolisasi penyalaan listrik salah satu rumah di Desa Rantau Atas mewakili 200 Kartu Keluarga (KK) yang teraliri listrik PLN dari program listrik masuk desa .

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertamina Integrated Terminal Balikpapan Tingkatkan Keterampilan Pelajar SMK 6 Pengelolaan Lingkungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pertamina Integrated Terminal (IT) Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas SALAM Institut Teknologi Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.