Peresmian listrik masuk desa

Warga di Tujuh Desa di Kaltara Kini Sudah Bisa Nikmati Listrik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masih memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77, PLN meresmikan masuknya listrik ke 7 desa yang tersebar di Malinau, Bulungan dan Nunukan, Kalimantan Utara (kaltara).

Tujuh desa tersebut adalah Desa Labang, Sumantipal, Ngawol, Bululaun Hilir, Lagas di Kabupaten Nunukan . Lalu Desa Sengayan di Kabupaten Malinau. Dusun Sungai Urang Desa Tanjung Palas di Kabupaten Bulungan.

Dari 7 desa tersebut, sebanyak 215 keluarga atau pelanggaran baru kini bisa menikmati layanan PLN atau telah terang benderang . Seremoni penyalaan dilakukan di Malinau pada Senin (31/10/2022).

“Terima kasih PLN sudah hadir ditengah-tengah warga yang mendamba terangnya listrik. Kedepannya ini juga menjadi tugas kami untuk memperjuangkan diranah pusat dan terus berkoordinasi dengan PLN, agar secepatnya terwujud 100% desa di Provinsi Kaltara berlistrik”, ujar anggota DPD asal Kaltara Deddy.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra, Joice Lanny Wantania, menyampaikan, selamat kepada warga yang saat ini sudah dapat menikmati terangnya nyala listrik PLN.

“Ini kado yang dapat kami berikan untuk masyarakat Kalimantan Utara. Semoga masuknya listrik PLN dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga desa untuk meningkatkan kualitas hidup sehari-hari,” ujarnya

“Tidak ada lagi siang kepanasan karena bisa menyalakan kipas angin. Tidak ada lagi anak yang kesulitan belajar dimalam hari karena lampu menyala dengan terang benderang,”

Kata dia, PLN akan terus berupaya semaksimal mungkin secara bertahap dan berkelanjutan melaksanakan pembangunan listrik desa untuk mewujudkan harapan  masyarakat.

“Komitmen PLN untuk mewujudkan listrik yang berkeadilan akan terus dikobarkan demi mewujudkan 100% desa Kaltim dan Kaltara belistrik PLN di tahun 2024,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  254 Calon Anggota PPS Balikpapan Jalani Tes Tertulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.