Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (14/12).

1.905 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Pengamanan Nataru di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 1.905 personil gabungan yakni TNI, Pol dan Pemerintah Daerah (Pemda) akan diterjunkan dalam Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Demikian disampaikan Wakil Kepala Polda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sectoral terkat pengamanan Nataru di Gedung Mahakam Polda Kaltim pada Kamis (14/12/2023).

“Ini belum termasuk personel dari Kodam, Korem, Pemprov dan pemangku kepentingan terkait lainnya,” kata Mujiyono.

Personil gabungan tersebut akan bertugas di 72 pos mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan serta pos terpadu yang didirikan di titik-titik rawan yakni jalur mudik, titik macet, tempat keramaian, tempat ibadah hingga tempat wisata.

Rencananya Operasi Lilin akan digelar mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. “Setiap pos nanti diisi oleh petugas dari seluruh instansi,” ujarnya.

Mujiyono berharap, dengan pengamanan dari petugas gabungan, masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan liburan Tahun Baru 2024 bisa merasa nyaman, aman dan tertib, serta situasi kondusfi.

“Saya yakin dengan rakor hari ini dan kolaborasi semua pihak, Kaltim menyambut Nataru dengan aman, nyaman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Belum Temukan Indikasi Penimbunan Migor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.