Home / iniFLASH / 1 Pedagang Pandansari Positif Covid-19 Lagi, Wali Kota Tunggu Laporan Sebelum Ambil Tindakan
Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty saat Sampaikan Penambahan kasus covid-19

1 Pedagang Pandansari Positif Covid-19 Lagi, Wali Kota Tunggu Laporan Sebelum Ambil Tindakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akhirnya membeberkan bahwa BPN 217 wanita usia 59 tahun yang hari ini terkonfrimasi positif covid-19 adalah merupakan pedagang pasar Pandansari

“BPN 217 adalah hasil skrining dari Pasar Pandansari,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Sabtu (04/07).

Dengan bertambahnya 1 kasus positif lagi pedagang pasar Pandansari maka jumlahnya kini menjadi 3 kasus. Sebelumnya sepasang suami istri yang dinyatakan positif covid-19. Bahkan 1 diantaranya telah meninggal

Namun Rizal menyatakan masih menunggu laporan dari Dinas Pasar sebelum mengambil tindakan. Karena sebelumnya dia menyatakan, akan menutup pasar sementara jika terjadi penularan atau transmisi lokal.

“Jadi kita menunggu laporan apalah BPN 127 ini di dalam pasar, di luar pasar atau di jalan pasar, karena kita belum tahu,” ujarnya.

Menurutnyas, dari 247 pedagang yang mengikuti uji swab, ada pedagang yang berjualan di dalam pasar, ada yang di luar pasar maupun yang berjualan di jalan. “Kita masih tunggu informasinya dimana posisinya berjualan,” uharnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan, hari ini mendapat laporan 94 hasil uji swab pedagang pasar Pandansari. Dari jumlah itu 1 diantaranya positif terpapar covid19 dan lainnya negatif.

“Kemarin hasil swab 87 negatif dari skrining 247 pegadang. Hari ini 94 laporan 1 positif. Kita masih tunggu satu kali lagi,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.