14 Ton Minyak Goreng Curah Tiba di Berau

Berau – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng, Pemerintah Kabupaten berau mendatangkan minyak goreng curah dari luar sebanyak 14 ton.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menghadiri penyerahan secara simbolis minyak goreng curah kepada masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gudang CV Tirta Jaya Material Utama, Jalan SMP Kelurahan Sei Bedungun, Tanjung Redeb, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, Dandim 0902 Berau Letkol Inf Dony Fatra, Kadiskoperindag Berau Salim, Camat kota, serta Lurah se Kecamatan Tanjung Redeb.

“Hari ini kita sudah mendatangkan sebanyak 14 ton minyak goreng curah di Kecamatan Tanjung Redeb dan secara simbolis kita serahkan kepada empat kecamatan terdekat,” ujar Bupati Berau Sri Juniarsih.

Masing-masing keluarga akan mendapatkan 5 liter minyak goreng. Sri Juniarsih berharap, bagi masyarakat yang sudah membeli agar tidak sampai membeli dua kali dan juga tidak berdesakkan supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Harganya sesuai HET (harga eceran tertinggi, red) ya, yakni Rp 14.000 per liter. Harapannya bisa mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan pokok ini,” jelasnya.

Dikatakannya, agar pendistribusian tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Berau bekerja sama dengan TNI-Polri.

“Untuk pengawasan kita melibatkan aparat hukum. Supaya mereka bisa mengawasi penyaluran minyak goreng ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan, kepolisian setiap hari terus melakukan pengawasan terhadap pendistribusian bahan pokok, salah satunya adalah minyak goreng.

“Kami terus melakukan monitoring dan pengawasan. Baik dari tingkat distributor hingga ke warung-warung,” ujarnya.

“Hal tersebut kita lakukan agar tidak ada penimbunan barang dan tidak mematok harga jauh dari ketentuan,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.