Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut di sekitar perairan Pulau Kakaban, Kepulauan Maratua, Kabupaten Berau /istimewa

17 Penyelam Gelar Pengibaran Bendera Merah Pusati di Bawah Laut Kepulauan Maratua

BERAU, Inibalikpapan.com – Sebanyak 17 penyelam, diantaranya dari personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau melakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut di sekitar perairan Pulau Kakaban, Kepulauan Maratua, Kabupaten Berau.

Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil didampingi Perwira Pertama Ipda Yoga Fattur Rahman yang turut dalam pengibaran bendera merah putih menuturkan, pengibaran bendera di dasar laut tersebut untuk memupuk  nasionalisme dan mendukung wisata alam bawah laut.

Maratua salah satu destinasi favrorit di Indonesia karena keindahakan dasar lautnya. Banyak wisatawana dari mancanegara, termasuk selebriti yang mengunjungi Maratuan untuk menikmati keindahannya,

“Kegiatan ini bukan hanya untuk memupuk nasionalisme, tetapi lebih dari itu. Kami juga ingin memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau yang memiliki keindahan yang bisa disejajarkan dengan daerah lainnya di Indonesia,” ujarnya Rabu (17/8/2022).

Sebelum memulai pengibaran  bendera di bawah laut, para penyelam terlebih dahulu membentangkan bendera raksasa  itudi permukaan laut, sekaligus memberikan penghormatan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tepat di pukul 10.17 Wita.

Aksi tersebut juga bangian dari kampanye menjaga dan merawat perairan yang ada di Kabupaten Berau. Bendera merah putih yang dikibarkan berukuran 7×4 meter di kedalaman 17 meter dibawah laut.  menjaga dan merawat perairan yang ada di Kabupaten Berau.

“Ini penting dilakukan agar nantinya, perairan di Kabupaten Berau khususnya Maratua bisa tetap terjaga dengan baik, sehingga potensi wisata bawah air bisa terus di kembangkan dan di lestarikan. Tentunya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat,” ujarnya

Sementara itu, Ketua PWI Berau Yudhi Perdana mengucapkan syukur karena pengibaran di bawah laut berjalan sukses dan lancar. Sebagai bagian dai partisipasi memeriahkan HUT RI ke-77.

Baca juga ini :  Dishub Siapkan Sanksi, Langgar KTL Ruhui Rahayu

“Dalam kegiatan pengibaran bendera ini, tim Polres Berau, PWI, Berjudi, dan HPI, juga dibantu oleh teman-teman dari Green Nirvana dan Sunsea Resort,” ujarnya.

“Pengibaran bendera ini, selain bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, sekaligus sebagai ajang promosi wisata Berau yang memang dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.