Andi M Ishak mengumumkan perkembangan terbaru virus corona

2 Pasien Covid-19 di Kaltim Dinyatakan Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com –  Kabar gembira 2 pasien covid-19 di Kaltim dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas KesehatanProvinsi Kaltim Andi M Ishak dalam konfrensi pers, Rabu (15/04) petang.

“Perlu kami sampaikan penambahan pasien sembuh hari ini 15 April 2020 sebanyak 2 orang yaitu berasal dari Samarinda dan Balikpapan,” ujar Ishak.

Dia mengungkapkan, 2 pasien yang sembuh tersebut, keduanya merupakan wanita yakni 37 tahun asal Samarinda dan Balikpapan 36 tahun. Keduanya merupakan klaster Bogor yang mengikuti seminar bisnis tanpa riba.

“Pasien sembuh untuk samarinda yaitu kasus Samarinda 1 dirawat sejak 14 Maret 2020 di rumah sakit Abdul Wahab Syahrani. Pasien sembuh untuk Balikpapan yaktu Balikpapan 5 5 dirawat sejak 13 Maret 2020 di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo,” ungkapnya (15/4/2020).

Keduanya dinyatakan sembuah setelah 2 kali berturut-turut pemeriksaan swab hasilnya dinyatakan negatif. Termasuk pemeriksaan secara klinis dan dokter yang merawat menyatakan dalam kondisi yang baik.

“Tidak ada gejala dan tidak ada gambaran pneumonia,” ujarnya.

Menurutnya, dengan penambahan 2 pasien sembuh tersebut, sehingga jumlah pasien sembuh di Kaltim berjumlah 8 orang dari jumlah yang terkonfirmasi positif 35 orang dengan 1 orang meninggal di Kota Balikpapan.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak 15 orang, sehingga jumlah PDP sebanyak 291 orang,” katanya.

Sedangkan untuk kasus negatif, tidak ada penambahan, sehingga jumlahnya masih tetap sama seperti hari sebelumnya sebanyak 148 orang. “Sedangkan yang masih menunggu hasil laboratoriim dan dirawat sebanyak 108 orang,” ucapnya.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 192 orang. Sehingga jumlah seluruhnya dari awal virus corona di Kaltim 5.700 orang. Untuk yang selesai pemantauan sebanyak 215 orang.

“Sehingga total seluruhnya yang sudah selesai pemantauan sebanyak 4.261 orang dan masih dalam proses pemantauan 1.439 orang,” tukasnya.

Baca juga ini :  KPPU Balikpapan Selidiki Dugaan Persekongkolan Tender Proyek Multiyears di Paser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.