Pelantikkan prajurit TNI AD

233 Putra Terbaik Kalimantan Dilantik Jadi Prajurit TNI AD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melantik 233 putra terbaik Kalimantan menjadi Prajurit TNI AD dengan menyandang pangkat Prajurit Dua.

Upcara pelantikkan sekaligus penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II Tahun 2021 dilakukan secara virtual di Ruang Yudha Makodam VI Mulawarman Kamis (14/4/2022).

Sebelumnya, patra prajurit tersebut menempuh pendidikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD selama 5 bulan di Rindam VI Mulawarman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Imu pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan yang sudah diajarkan pelatih merupakan bekal dasar bagi para prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Tamtama yang nantinya menjadi pelaksana di satuan dan bisa dibanggakan di lingkungan TNI AD, setelah mengikuti pendidikan dasar kecabangan masing-masing.” ucap Pangdam dala, siaran persnya.

Lebih lanjut  Pangdam berpesan, untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan  terhadap Allah SWT, hayati dan amalkan Sapta Marga. Termasuk sumpah prajurit dan delapan wajib TNI,

“Sayangi dirimu dan keluargamu dengan menghindari semua bentuk pelanggaran, jadilah prajurit kebanggaan TNI AD dalam setiap melaksanakan tugas,” ujarnya.

Adapun untuk siswa terbaik pada Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II Tahun 2021 kali ini adalah Siswa Dwiky Agus Wibisono. (rilis))

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Tergusur ke Liga 2 Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.