27-28 Februari Jadwal Seleksi CPNSD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun ini dijadwalkan pada 27-28 Februari 2020. Dimana para pelamar yang jumlahnya mencapai ribuan itu akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

“Saat ini jumlah pelamar CPNSD mencapai 4 ribu lebih,” ujar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Balikpapan, Robi Ruswanto.

Nntinya hasil seleksi SKD akan diumumkan secara resmi pada 22-23 Maret 2020 melalui website BKPSDM Kota Balikpapan yang dapat akses melalui situs www.balikpapan.go.id. Kemudian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 25 Maret-10 April 2020.

“Pesertanya banyak, karena bukan hanya pelamar CPNSD, tapi juga akan digabung dengan pelamar CPNS dari lembaga atau instansi vertikal lainya,” ujarnya.

Pada pelaksanaan CPNSD Kota Balikpapan untuk tahun ini, sebanyak  4.936 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi akan bersaing untuk memperebutkan 250 jabatan, terdiri dari 126 tenaga pengajar 42 tenaga kesehatan dan 82 tenaga teknis.

“Memang paling banyak untuk formasi guru, kemudian sisanya tenaga kesehatan maupun tenaga teknis,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk pelaksanaan seleksi di Universitas Mulia di Jalan ZA, Maulani, Damai Bahagia Balikpapan Selatan. Sebelumnya direncanakan akan menggunaan kantor UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jalan Marsma R Iswahyudi.

“Karena jumlah pelamar banyak dan tidak mencukupi kalau gunakan kantor UPT BKN, jadi kami pusatkan di Universitas Mulia. Pelaksanaan tes selama 8 hari, yang akan dibagi dalam beberapa sesi dari pagi hingga sore,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Hanya 16 Persen Aset Pemda di Kaltim yang Bersertifikat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap, persoalan asset maupun pajak daerah masih menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.