Nelayan saat menandatangani bantuan dari Pertamina Hulu Kaltim / Humas Pemkab PPU

387 Nelayan PPU Terima Bantuan dari PHKT

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Sebanyak 387 nelayan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  khususnya yang berada di wilayah pembangunan Rig Seturian menerima bantuan dari Pertamina Hulu Kaltim (PHK), Kamis (17/09).

Ratusan nelayan yang menerima bantuan tersebut, sebelumnya telah dilakukan verifikasi pada 25-28 februari 2020 lalu. Hasilnya dari Desa Api-api sebanyak 61 nelayan, Desa Sesulu 34 nelayan, Kelurahan Waru 192 nelayan dan Kelurahan Tanujung tengah 100 nelayan.

“Kami berharap bantuan ini nantinya dapat bermanfaat dan memberikan keringanan bagi para nelayan yang ada, ” ujar Assisten Manager Relations PHKT  Deden M. Idhani

Sementara  Asisten II Pemerintah Kabupaten PPU Ahmad Usman menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada ratusan nelayan tersebut. Termasuk instansi yang telah melakukan verifikasi terhadap nelayan.

“Kepada pihak PHKT kami ucapkan terima kasih semoga atas bantuan yang telah diberikan tersebut bisa bermanfaat dan proyek pengeboran juga bisa berjalan dengan lancar, ” kata Ahmad Usman.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa, lurah, dan Dinas Perikanan yang telah membantu melakukan verifikasi nelayan yang ada.”

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Usman menyebutkan, progres pembangunan jaringan gas (Jargas) telah melayani Kelurahan Waru dan Desa Sesulu. “Mohon untuk bersabar kepada warga yang belum bisa terlayani,” ujarnya. (humas Pemkab PPU)

Comments

comments

About glen

Check Also

Jangan Tertipu Pinjol Abal-abal, Begini Cara Mengetahui Pinjaman Online Terpercaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Setiap orang pasti pernah mengalami masalah keuangan. Salah satu solusi untuk mengatasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.