PNS / ilustrasi

Simulasi CAT CPNS Dilakukan Dua Hari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dalam dua hari, sejak Selasa (17/12) kemarin, terlihat ratusan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti  simulasi computer assisted test (CAT), di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Balikpapan, dalam dua hari yakni 17-18 Desember 2019.

Pelaksana Tugas UPT BKN Kota Balikpapan Surya Adhi Saputra menuturkan, karena membludaknya peserta simulasi CAT maka dibatasi hanya 200 setiap harinya. Dimana ada empat sesi pelaksanaan simulasi. Setiap sesi hanya 55 pelamar yang mengikuti simulasi.

“Karena memang terbatas, kami hanya punya 55 unit computer untuk simulasi. Sementara sejak dibuka mulai minggu lalu, ternyata banyak yang mendaftar. Makanya dalam dua hari kami batasi hanya 400 orang,” ujarnya.

“Jadi setiap harinya dibagi empat sesi, setiap sesi pelamar diberikan kesempatan selama 30 menit. Karena sangat terbatas fasilitasnya, tidak bisa sekaligus. Karena begitu kami buka langsung diserbu pendaftar.”

Seperti dketahui, berdasarkan Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan jumlah pelamar tahun ini, khususnya yang melamar melalui online mencapai 7.814 orang.

Kepala BKD Kota Balikpapan Robi Ruswanto mengatakan, dari jumlah itu  sebanyak 4.936 yang dinyatakan lulus adminsitrasi dan telah diumumkan pada 16 Desember 2019 lalu, melalui situs www.balikpapan.go.id .

“Itu setelah dilakukan pemeriksaan. Setelah diumumkan kita masih menunggu jika ada yang menyanggah keputusan itu selama 10 hari mulai 16 sampai dengan  26 Desember 2019,” ujar Robi.

Selanjurnya kata dia, akan dilakukan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada 27 Januari hingga 28 Februari  2020. Sedangkan untuk pengumumannya akan dilakukan pada 22-23 Maret 2020. Kemudian seleksi kompetensi bidang (SKB) ) pada 25 Maret hingga 10 April 2020.

Baca juga ini :  Sebanyak 130 Juta Dosis Vaksin Sudah Didistribusikan ke Daerah

“Untuk seleksi SKB itu dilakukan pada 27 sampai 30 April 2020 dan pengumumannya hasil akhir seleksi bidang kompetensi akan dilaksanakan pada 1 Mei 2020,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.