Pembukaan turnamen Danlanud Cup XXV

40 Tim Berlaga dalam Turnamen Danlanud Cup, Perebutkan Total Hadiah Rp 70 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 40 tim sepak bola di Kaltim bertaruang dalam Turnamen Danlanud Cup XXV yang mulai bergulir pada Minggu (21/08/2022) petang.

Turnamen Danlanud Cup yang sebelumnya  selalu di gelar setiap tahun, sempat terhenti selama dua tahun yakni 2020 dan 2022 saat pandemi COVID-19.  Tahun ini memperebutkan total hadiah Rp 70 juta.

“Turnamen hari ini kan baru lagi. Terima kasih supportnya dari seluruh masyarakat, Insya Allah kita sama-sama mensukseskan Danlanud Cup,” ujar Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Sidik Setiyono kepada awak media.

Dia mengatakan, pada turnamen kali ini tidak diperkenankan menggunakan pemain asing, keculia telah naturalisasi atau bersatus WNI dan paling banyak dua pemain.

Karena harapannya, dari turnamen Danluandu Cup tahun ini akan banyak melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola. “Karena niat kami untuk menciptakan pemain dari Indonesia,” ujarnya

“Kami sudah garis bawahi tidak boleh ada pemain asing. Karena sebelumnya boleh ada pemain asing,”

Disamping itu lanjutnya, menjadi ajang pemersatu dan mempererat tali silaturahmi khususnya bagi masyarakat Balikpapan. Karena terlihat antusias yang tinggi menyaksikan.  

“Semoga ini menjadi embrio baru dan energi baru untulk semangat baru untuk menciptakan atlet. Memang olahraga kan hobi ada wisatanya juga, jadi silaturahmi disini, masyarakat bisa bertemu,” ujarnya

Dia juga mengingatkan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) khususnya penonton yang hadir. “Kami tetap menyampaikan untuk masalah prokes, menjaga masing-masing,” ujarnya

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang ikut hadir dan membuka turnamen Danlanud Cup mengapresias digelartnya kembali. Namun tetap mengingatkan agar selalu mematuhi prokes.

“Kita ucapkan selamat, selama ini berapa tahun tertunda, saya juga berharap pertandingan ini tetap mengikuti prokes dan kita berharap pertandingan ini menambah semangat terutama para pecinta sepak bola di Balikpapan,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.