42 Petugas Rutan Balikpapan Gelar tes Urin, Hasilnya Negatif, Berikutnya Warga Binaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sebagai komitmen nyata dalam pembeberantasan narkoba,  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan melakukan tes urine kepada 42 pegawainya, di aula Rutan Balikpapan, Selasa pagi (17/11/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan Sopiana dan jajaranya.

“Kegiatan Test Urine yang diikuti oleh Pegawai Staff dan penjagaan pagi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan, jumlahnya ada 42 pegawai,” kata Kepala Rutan kelas IIB Balikpapan Sopiana.

Kegiatan ini menurutnya untuk memastikan bahwa pegawai di lingkungan rutan Balikpapan betul-betul bebas dari pengaruh narkoba.

“Maksud dan Tujuan Test Urine Memastikan Bahwa Pegawai Di Rutan Balikpapan tidak ada yang memakai barang-barang terlarang seperti Narkoba,”tandasnya.

Dari kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam ini, langsung diketahui hasilnya tidak ditemukan satu kasus.

“Jumlah pegawai yang mengikuti test urine pada pagi ini sebanyak 42 orang dengan hasil keseluruhan alhamdulillah negative. Saya selaku pimpinan menyampaikan terimasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang menjaga komitmen Bersama bahwa pegawai Rutan Balikpapan bebas narkoba,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, tidak ada keraguan sedikitpun bagi jajaran melakukantes urine. Mereka siap dites sewaktu-waktu sebagai tekad menjadikan Rutan Balikpapan bebas narkoba utamanya diawali dari petugas abdi negara ini.

“Ini bentuk komitmen dalam pemberantasan Narkoba tentunya petugas harus Zero/bersih dari narkoba setelah petugasnya bersih baru warga binaan nya bisa bersih. Tindak lanjut kegiatan ini tentunya akan dilanjutkan dengan kegiatan tes urine bagi seluruh warga binaan Rutan Balikpapan,” tegasnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya akan melaporkan pelaksanaan kegiatan Apel pagi dan Test Urine Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Baca juga ini :  Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.