Tenaga Kerja (ilustrasi)

48 Perusahaan di Balikpapan Terima Penghargaan K3

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan penghargaan kepada 48 perusahaan yang selama ini dianggap memiliki komitmen melaksanakan program keselamatan dan keselamatan kerja (K3).

Lima perusahaan diantaranya kategori pencegahan dan penanggaulangan HIV/Aids dan 27 perusahaan menerima penghargaan atas usaha zero kecelakaan dan 16 perusahaan kategori SMK 3. Penghargaan tersebut juga bagian dari peringatan bulan K3 Balikpapan tahun 2017.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pentingnya peneriapan K3 dalam lingkungan kerja. Apalagi dengan meningkatnya industry maupun perusahaan. Sehingga kemungkinan meningkatnya resiko kecelakaan kerja

“Ini juga disebabkan masih minimnya kesadaran dan tingkat disiplin kerja dalam penerpaan prinsip-prinsip K3 di perusahaan terutama perusahaan menengah dan kecil. Bulan K3 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” ujar Rizal Effendi.

Menurutnya, Kementerian Tenaga kerja juga telah mengingatkan bahwa program pembangunan disemua tingkatan harus didukung SDM yang kompeten dan pelaksanaan pembangunan harus menjamin keselamatan kerja.

“Tujuan itu dapat terlaksana jika seluruh komponen perusahaan baik managemen maupun serikat pekerja bersama-sama melaksanakan komitmen keselamatan dan kesehatan kerja serta penyakit akibat kerja,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Usai Dilantik, Ini Janji Tim Pemenangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.