Presiden Joko Widodo

80 Persen Transportasi Umum di IKN Berbasis Listrik, Tanpa Awak dan Supir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkapkan, sumber energi di Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya berasal dari energi terbarukan atau renewable energy.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada kegiatan Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, pada Selasa (18/10/2022).

Termasuk juga dalam hal transportasi, Kepala Negara menyebut pemerintah akan mengembangkan teknologi kendaraan otonom berbasis listrik atau autonomous vehicle (AV).

“Kemudian 80 persen transportasinya adalah transportasi umum, autonomous vehicle, tanpa awak dan tanpa supir,” ujarnya

“Jadi yang kita hargai di sana adalah pejalan kaki, yang kita hargai di sana adalah orang yang senang naik sepeda. Ten minutes city, jarak tempuh kemana-mana itu adalah ada dalam 10 menit,” kata Presiden.

Sementara kerja yang akan dibangun di IKN nantinya adalah budaya kerja produktif. Budaya tersebut, kata Presiden, dapat diwujudkan dengan didukung tata kelola dan manajemen yang baik, serta implementasi teknologi yang mumpuni.

“Smart living, smart city, layanan masyarakat lewat aplikasi, akta lahir, akta nikah lewat handphone, paperless. Ini yang ingin kita bangun,” tandasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Beri Kepuasan Peserta, BPJS Kesehatan Punya Program Diskon Hotel dan Rumah Makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.