Home / iniFLASH / 94 Peserta Ikut Lomba Catur se-Kabupaten PPU
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten PPU, Marjani saat membuka lomba catur di Gedung Graha Pemuda KNPI, Selasa, (22/3). (foto : humas PPU)

94 Peserta Ikut Lomba Catur se-Kabupaten PPU

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam rangka ulang tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke-14, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) PPU menggelar lomba catur di Gedung Graha Pemuda KNPI, Selasa, (22/3).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten PPU, Marjani mengatakan sangat mengaspresiasi kegiatan tersebut. Apalagi dilaksanakan salah satunya dalam rangka hari jadi Kabupaten, termasuk melahir atlet catur terbaik.

“Ini merupakan kegiatan positip yang patut kita aspresiasi bersama. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit catur di Kabupaten PPU, “kata Marjani.

Menurutnya, PPU banyak memiliki pecatur-pecatur yang patut diperhitungkan, baik tingkat lokal hingga nasional. Melalui turnamen ini juga, diharapkan mampu menjadi pelajaran dan pengalaman bagi setiap peserta.

“Paling tidak turnamen ini akan memperbaiki mental para pecatur-pecatur yang ikut dalam turnamen ini. Karena mental pemain, merupakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh atlit ini sebelum bertanding. Jika mental jatuh sebelum bertanding, dampaknya sangat besar bagi peserta tersebut, “ terangnya.

Sementara itu Ketua Pengcab Percasi PPU, H. Rozihan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut perpartisipasi sehingga terlaksananya turnamen lomba catur.

Dia mengatakan, turnamen tersebut mendapat antusias banyak kalangan. Karena olahraga catur merupakan salah satu olahraga favorit baik dalam lingkungan masyarakat umum maupun pelajar. Hal ini juga terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut meramaikan turnamen ini.

“Kegiatan ini diikuti oleh 94 peserta  masing-masing terdiri dari 53 orang peserta senior dan 41 orang peserta junior yang terdiri dari pelajar SD dan SMP sederajat yang ada di PPU, “pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 1 Oktober 2020 : Bertambah 131 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 20 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim kembali merilis kasus terkonfirmasi positif hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.