Kecelakaan Muara Rapak, DKK Balikpapan : 31 Korban Luka-luka dan 4 meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Hingga Jumat malam ini Dinas Kesehatan Kota Balikpapan mencatat terdapat 31 korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit sedangkan korban meninggal 4 orang dalam insiden kecelakaan di simpang Muara Rapak, Jumat (21/1/2022), pukul 6.19 wita.

Data ini diperoleh berdasarkan laporan rumah sakit yang menangani korban luka maupun meninggal.

” Ada 4 korban meninggal dunia. Dari 31 korban ada yang dirawat ini 13 di Rumah Sakit Kanudjoso, 11 di Restu Ibu, 3 di Rumah Sakit Umum Daerah Balikpapan, 2 di rumah sakit Tentara dan 2 di rumah sakit Pertamina Balikpapan, ” beber kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarti usai mendampingi Wali Kota dan istri menjenguk korban luka di RSUD Balikpapan, Jumat malam (21/1/2022).

” 5 diantaranya dirawat jalan sedangkan sisanya rawat inap. Dari 31 ini 7 perempuan 24 laki-laki. Rata-rata mereka cidera di kepala daerah mata, tulang rusuk karena benturan, ” jelasnya.

Andi Sri yang akrab disapa dr Dio juga sekaligus mengklarifikasi soal simpang siur jumlah korban meninggal yang menyebutkan ada 21 bahkan 27 orang meninggal dunia.

“Data yang resmi masuk ke dinas kesehatan ada 4 orang 1 perempuan 3 laki-laki. Jadi tidak benar jumlah korban meninggal puluhan. Yang meninggal ada alamat Cilacap, Cilegon, Cilegon dan satu jalan Sulawesi Balikpapan, ” jelasnya.

Dio mengakui rata-rata korban luka sudah menjalani operasi baik di RSKD maupun Restu Ibu. Terdapat korban kritis di RSKD.” 13 di RSKD rata-rata sudah di operasi, di Restu Ibu 11 itu 5 sudah jalani operasi. Jadi semua terlayani baik oleh tim, ” katanya.

Semetara informasi tambahan, untuk korban meninggal asal Cilacap, Jawa Tengah, jenazah sudah diterbangkan sore tadi.

Baca juga ini :  Dorong Percepatan Penyaluran Bantuan, Pemerintan Terbitkan PMK

” Dua jenazah KTP asal Cilegon diterbangkan besok ke Pekan Baru .Yang meninggal perempuan asal Balikpapan jalan Sulawesi, ” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.