WaliKota Balikpapan RIzal Effendi saat Launching Mall Pelayanan Publik

Ada 230 Tenan Pelayanan dan Perizinan di Mall Pelayanan Publik Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi telah melaunching Mall Pelayanan Publik yang terletak di Gedung Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) pada Kamis (04/03/2021).

Kepala DPMPT Kota Balikpapan elvin Junaidi mengatakan, sebanyak 230 pelayanan dan perizinan bisa diurus di Mall pelayanan Publik di Lantai I dan Laintai II Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

“Kalau disini ada 230 pelayanan dan perizinan, seluruh perizinan yang memang dilakukan DPMPT,” ujar Elvin Junaidi.

Menurutnya, seluruh pelayanan maupun perizinan disejumlah instasi ada di Mall Pelayanan Publik, mulai dari pemasangan air PDAM, pembuatan KTP maupun BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

“Ada dari PDAM, ada dari Dispenda, ada dari Disdukcapil, ada dari BPOM, pegadaian, BPJS semua ada tergabung,” ujarnya.

Kata dia, semua tenan pelayanan dan perizinan ada di Mall pelayanan Publik. Termasuk untuk periznan yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19. Sehingga akan lebih memudahkan masyarakat.

“Kan konsepnya Mall Pelayanan Public itu kan, kalau dalam mall itu ada tenan-tenan, nah konsep mall dibawah kesini ada tenan-tenan, salah satunya tenan Satgas Covid-19,” katanya. 

“Jadi masyarakat itu mengurus perizinan itu dalam satu tempat, tidak perlu kemana-mana. Misalnya saya mau bikin KTP,”

Keberadaan Mal Pelayanan Publik agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat. “Tenan-tenan tersebut ada di lantai I dan II . Targetnya biar pelayanan itu bisa cepat dan murah,” ujarnya,  

Khusus untuk perizinan kegiatan dimasa pandemic covid-19 masyarakat juga bisa mengurus di Mall Pelayanan Publik. “Untuk kegiatan masyarakat, dari perkawinan, seminar segala macam,” ucapnya. 

“Rekomendasi kegiatan masyarakat pada masa pandemic ini bisa dilakukan di Mall Pelayanan Public yang selama ini kan melakukan proses perizinan di kantor Wali Kota, nah sekarang orang bisa datang langsung.”tukasnya.

Baca juga ini :  Alami Parkinson, Imdad Hamid Harus Lebih Banyak Istirahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.