Gedung KPK

Ada 5 DPO yang Masih Dikejar KPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPK menyatakan, hinga kini masih ada 5 orang yang masuk dalam daftar pemcarian (DPO) tengah diburu. Bukan hanya Harun Masiku.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemberitaan KPK, Ali Fikri. Saat ini terus dilakukan upaya-upaya untuk dilakukan penangkatan terhadap para tersangka kasus korupsi itu.

“Kalau bicara KPK tentu tidak fokus kepada Harun Masiku, ada 5 DPO KPK yang menjadi kewajiban,  yang semuanya harus kami kejar,” kata Ali dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Dan dilakukan untuk upaya-upaya menangkapnya untuk dibawa ke proses persidangan. Kelima-limanya kami cari,”

Dia mengungkapkan, untuk mengejar mereka yang masuk DPO, KPK mengklaim memiliki stateginya sendiri. Namun dia merahasikan stategi pencarian yang dilakukan penyidik.

“Strateginya mencarinya seperti apa  di lapangan,  ada di mana tentu tidak bisa kita sampaikan.  Karena ini sesuatu yang dinamis tidak statis seperti kita mecari alamat,” ujarnya.

Terhitung Harun Masiku telah buron kurang lebih tiga tahun. Dia ditetapkan sebagai tersangka penyuap mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan pada Januari 2020. Suap itu dilakukannya untuk lolos ke DPR RI melalui pergantian antar waktu (PAW).

Comments

comments

Baca juga ini :  Sempat Bersembunyi Di Tengah Hutan, Unit Reskrim Polsek Muara Badak Berhasil Amankan Seorang Pria Pelaku Pencurian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.