Terminal kedatangan, lantai dasar Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan

Air Meluap Hingga Masuk Terminal Kedatangan Bandara Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan sempat terendam banjir. Hal itu disebabkan hujan dengan intensitas yang tinggi sejak pukul 02.00 – 04.30 WITA

Hujan yang tak kunjung berhenti mengakibatkan luapan air di beberapa area Bandara Sepinggan.. Luapan air tersebut karena saluran air yang menuju ke laut terhambat oleh pasang air laut.

“Terjadinya hujan dengan intensitas tinggi pada dini hari tadi, air sempat memasuki area pelataran terminal kedatangan,” ujar General Manager Bandara  Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma, Kamis (25/08/2022)

Area yang tergenang khususnya terminal kedatangan. Beruntung petugas sudah berjaga-jaga sehingga bisa mencegah luapan air merendam seluruh wilayah khususnya lantai dasar Bandara,

“Terjadinya hujan dengan intensitas tinggi pada dini hari tadi, air sempat memasuki area pelataran terminal kedatangan. Luapan air terjadi sekitar pukul 03.00 WITA. Para petugas yang berjaga dengan sigap berupaya menghalau air yang coba masuk lebih kedalam lagi,” ujarnya

“Upaya lain yang dilakukan oleh Petugas Bandara dengan membuka mainhole yang terdapat di area Pick-Up Zone untuk mempercepat proses penyerapan air. Perlu disampaikan juga untuk sistem drainase Bandara SAMS Sepinggan tidak ada yang tersumbat,”

Dalam upaya menjaga operasional Bandara tetap berlangsung dengan baik, dilakukan mitigasi berupa penutupan sementara area yang terdampak dan membuka jalur emergency sehingga para penumpang yang datang tidak terganggu.

Rika menyampaikan bahwa kondisi luapan air yang masuk hingga pelataran sudah kembali normal. “Pada pukul 08.12 WITA area sudah bersih dan selama proses pembersihan tidak mengganggu operasional Bandara,” ujar Rika.

Comments

comments

Baca juga ini :  Laksanakan Patroli Pantai, Personel Dit Polairud Polda Kaltim Beri Himbauan kepada Masyarakat

One comment

  1. Sudah kesekian kalinya terendam banjir, tinggal di Batuampar Balikpapan Utara saya sudah jarang lewat bandara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.