Aktifis Balikpapan

Aktivis Balikpapan : Kami Tidak Mau Dicoreng Karena Pertunjukan Sirkus Lumba-Lumba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejumlah Aktivis yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Satwa berharap, Kota Balikpapan menjadi daerah pertama di Indonesia yang menolak eksploitasi hewan lomba -lumba dalam pertunjukan sirkus.

“Alangkah baiknya ketika ini menjadi cikal bakal bahwa kota Balikpapan, kota yang pertama menolak adanya sirkus lomba-lomba, kami berharap untuk itu,” kata Husain Suwarno yang juga Koordinastor Selamatkan Teluk Balikpapan.

Para aktivis tersebut, memang mendesak DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan menghentikan pertunjukan sirkus yang mengeksploitasi lumba-lumba. Sirkus tersebut digelar di sekitar areal Transmart. Pertunjukan tersebut berlangsung sekitar sebulan.

“Kami tidak mau dicoreng hanya karna pertunjukan sirkus lumba-lumba dan minta Pemerintah Kota melarang,” desaknya.

Menurutnya hanya di Indonesia yang masih memperbolehkan pertunjukan sirkus lumba-lumba. Sementara diberbagai negara sudah mulai dilarang. Karena sudah ada kesepakatan internasional, terkait larangan itu.

“Malu seharusnya kita. Sebenarnya ada kesepakatan-kesepakatan internasional yang melarang kegiatan sirkus lumba-lumba,” ujarnya.

“Kami meminta DPRD melakukan audiensi dan rekomendasi kita hentikan sirkus lumba-lumba. Kalau bisa buat aturan itu disini. Kami tidak akan berhenti dan terus menyuarakan. Kalau ada celah-celah hukum kita lakukan kita gugat,”tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  1 PDP di Balikpapan Hari Ini Meninggal, Baru Jalani Satu Hari Perawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.