Aditya Pratama Putra bersama ibu dan adiknya saat mendatangi Kantor Wali Kota Balikpapan dan menyumbangkan 18 lukisannya (19/5)

Anak 8 Tahun Sumbangkan 18 Lukisan untuk Dilelang, Hasilnya untuk Tenaga Medis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Aditya Pratama Putra dan adiknya bersama ibunya Desi Fitrana mendatangi Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa siang (19/08/2020). Kedatangannya untuk menyumbangkan 18 lukisan yang merupakan hasil karyanya sendiri.

Lukisan itu disumbangkan ke Pemerintah Kota Balikpapan untuk kemudian dilelang dan hasilnya seluruhnya didonasikan untuk tenaga medis. “Semua hasilnya akan di sumbang kan  ke tenaga medis,” kata anak usia 8 tahun itu.

Keinginannya menyumbangkan karya lukisannya karena prihatin melihat masih ada tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri (APD). Sementara tenaga medis telah berjasa menyembuhkan pasien positif covid-19.

“Liat dari TV tim medis sudah sembuhkan pasien yang terkena covid-19 , jadi langsung mau membantu karena tim dokter masih kekurangan alat perlindungan,” ujarnya.

Murid kelas 2 SD 019 Balikpapan Barat ini mengaku, sudah menyukai menggambar sejak usia masih 6 tahun. Kemudian mengambil les dan lebih memperdalam. “Ada guru yang mengajari, les, dari umur 6 tahun sudah mewarnai,” tuturnya anak yang juga menyukai modeling ini.

Desi mengatakan, anaknya sudah beberapa kali meraih juara melukis. Salah satunya Festival Anak Seni Indonesia. Bahkan kini, Aditya kembali terpilih mewakili Balikpapan mengikuti Festival Anak Senin Indonesia di Bontang.  

“Contohnya kayak lomba anak seni kemarin dia menang juara 1 dia mewakili Balikpapan menggambar Banyak ikut lomba dan juara, sejak umur 6 tahun,” ceritanya kepada Inibalikpapan.com.

“Ini juga mau ikut lomba lagi ke Bontang, Festival anak seni Indonesia mewakili Balikpapan, nanti  bulan 9 nant,” tuturnya.

Selain melukis, Aditya juga banyak menekuni kegiatan lain, diantaranya sepakbola maupun bela diri karate. “Di modeling juga lagi fokus saat ini. Dari sekolahan dia setiap lomba-lomba dia selalu ikut,” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.