Pelantikkan Ketua KNPI Kota Balikpapan

Andi Achmad Mutawally Nakhoda Baru KNPI Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Andi Achmad Mutawally akhirnya resmi menjabat Ketua DPD KNPI Balikpapan periode 2018-2021, setelah dilantik pada Senin (23/7) malam.

Dalam sambutannya, Andi Achmad Mutawally meminta Pengurus KNPI yang baru harus bisa menjadi pencetus dan pelopor lahirnya pemimpin masa depan.

“Sejarah KNPI membuktikan tidak hanya menciptakan kader-keder pengikut, namun bagai mana KNPI menjadi pelopor, pencetus dan mejadi sang pemimpin di masa depan,” ujarnya

Selain itu dia menegaskan, bahwa KNPI bukanlah corong Pemerintah . Karena justru KNPI memiliki peran sebagai organisasi kepemudaan perekat Indonesia.

“Jangan mengira bahwa KNPI itu menjadi organisasi yang bekerja terhadap pemerintah. Namun KNPI saat ini punya kinerja yang nyata,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Harian DPD KNPI Kaltim Muhammad berharap, tak ada perpecahan dalam tubuh KNP Balikpapan, seperti yang pernah di kepengurusan pusat maupun daerah lain.

“Namun, KNPI saat ini dan ke depan tidak ada lagi perpecahan. Tidak ada dualisme kepemimpinan KNPI. Ini yang perlu kami jaga,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga mengiginkan agar KNPI bisa menjadi pengayom bagi seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Balikpapan.

” Serta mampu menjaga kesatuan dan persaruan. Sehingga mampu memberikan kontribusi teehadap kota Balikpapan,” ujarnya.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Balikpapan Rendy Ismail juga berpesan agar tidak terjadi dualism kepengurusan. Termasuk terlibat politik untuk kepentingan partai tertentu.

“Boleh di daerah lain terjadi dualismes, tigalisme, tapi KNPI Balikpapan jangan sampai terjadi dualisme kepemimpinan,” ujarnya.

“Pasca reformasi ini KNPI tidak lagi berpolitik untuk kepentingan kelompok tertentu. Namun, KNPI menjadi organisasi kepemudaan independen.”

Baca juga ini :  Suporter PSIM Terjatuh Dari Tribun, Tangan Patah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.