Ilustrasi bantuan pangan non tunai / redaksi24jam

Anggota DPRD dan Pegawai Dinsospermades Diperiksa Polda Jateng

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota DPRD Kabupaten Banyumas diperiksa sebagai saksi oleh Tim Penyidik dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah (Jateng). Pemeriksaan tersebut kabarnya terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan di Kabupaten Banyumas.

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan, selain anggota DPRD Banyumas, pegawai Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas juga turut dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry membenarkan informasi yang beredar tersebut. Namun dirinya tidak menjelaskan secara rinci kasus tersebut. Karena Berry hanya diminta meminjamkan kantornya untuk proses penyelidikan.

“Infonya Giat penyelidikan BPNT pada Rabu sampai Jumat kemarin. Memang ada penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Jateng di Purwokerto,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4/2021)

Selain di kantornya, Tim Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jateng juga melakukan pemeriksaan di Kantor Dinsospermasdes.

“Proses pemeriksaan atau klarifikasinya dilaksanakan di kantor Dinsos. Untuk yang dimintai keterangan orang-orang yang ada kaitannya dengan lidik tersebut, untuk data siapa saja, saya tidak tahu,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, setidaknya ada lima orang saksi sudah dimintai keterangan yang berasal dua anggota DPRD Banyumas serta tiga orang dari pegawai Dinsospermades.

BPNT dari Kementerian Sosial di Banyumas sendiri, selama ini menjadi sorotan masyarakat dan pegiat anti korupsi karena adanya kejanggalan.

Sekedar informasi, jumlah penerima BPNT di Kabupaten Banyumas sekitar 136.135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 331 desa dan kelurahan di 27 kecamatan seluruh Kabupaten Banyumas.

sumber : suara.com

Baca juga ini :  DPRD Perjuangkan Komputer untuk Ujian Nasional di Balikpapan Rp5,6 M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.