Antisipasi Kerawanan di Bulan Ramadhan, Brimob Kaltim Intensifkan Patroli

Balikpapan – Untuk antisipasi kerawanan pada saat malam hari di bulan Ramadan tahun 2022. Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim beserta jajarannya intensif menggelar patroli malam.

Patroli malam dan pemantauan jalan dilaksanakan di jalan protokol serta kawasan yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta kerawanan balap liar.

Seperti yang dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor. Satu regu patroli yang dipimpin oleh Aiptu Ristanto malam tadi.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengungkapkan bahwa patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di bulan puasa seperti curas, curat dan curanmor serta antisipasi balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Patroli rutin sudah kita laksanakan, namun demikian saat ini lebih kita tingkatkan. Apalagi dimalam bulan puasa untuk antisipasi balap liar dan kerawanan lainnya,” ujar Kombes Andy Rifai.

Lebih lanjut mantan Kapolresta Solo ini membeberkan bahwa setiap malam dirinya telah memploting anggota untuk secara khusus melaksanakan patroli.

“Sasaran patroli setiap hari berubah ubah, jadi bisa saja satu lokasi kita patroli lebih dari satu kali,” lanjut Anfy Rifai.

Kemudian menyikapi perkembangan Covid-19 yang meski sudah mulai landai. Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena itu semua untuk kebaikan bersama.

“Jangan bosan untuk menjaga prokes, pakai masker, hindari kerumunan serta selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas,” pungkas Andy Rifai.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Pernah Terpapar Covid-19, Wagub Kaltim Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.